Kiper Arema FC Enggan Disamakan dengan Penjaga Gawang Manchester United


Adilson Maringa menampik tengara bahwa perannya di Arema FC musim lalu sama dengan sosok David De Gea di Manchester United. Penjaga gawang asal Brasil ini menyebut bahwa ia bukan komponen terpenting di benteng pertahanan klub berlogo singa mengepal tersebut.

"Terima kasih jika ada yang menyamakan saya dengan De Gea," ucap Maringa.

"Namun, bukan saya saja yang bermain bagus. Semua karena seluruh pemain bermain bagus. Saya hanya ingin membantu tim ini. Saya juga sangat bergantung kepada pemain-pemain lain," sambungnya.

Sebelumnya, banyak yang menyamakan peran Adilson Maringa di Arema FC dan David De Gea di Manchester United musim lalu. Kedua penjaga gawang ini sama-sama menjadi pemain yang tampil paling konsisten di tim mereka tersebut.

Selain itu, Maringa dan De Gea sama-sama masuk ke dalam daftar kiper yang paling banyak mencatatkan penyelamatan di liga masing-masing. Musim lalu, De Gea mencatatkan 127 penyelamatan di Premier League, sedangkan Maringa mencatatkan 92 penyelamatan di BRI Liga 1 2021/2022.

Lebih Mirip Alisson

Maringa juga mengaku bahwa secara gaya permainan pun ia tak mirip dengan De Gea. Ia mengaku gaya bermainnya justru lebih mirip penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

"De Gea merupakan kiper yang sangat bagus. Namun, saya rasa, saya lebih mirip dengan Alisson Becker," tutur Maringa.

"Secara gaya bermain dan cara bermain, saya rasa Alisson yang lebih mirip," ia menambahkan.


Main Sepenuh Hati

Maringa pun membeber alasan di balik penampilan konsistennya selama ini. Kiper berusia 31 tahun ini mengaku selalu bermain sepenuh hati dalam tiap pertandingan.

"Saya selalu bermain sepenuh hati dan memberi permainan terbaik dalam tiap pertandingan," tutur mantan penggawa Vilafranquese tersebut.

"Sepak bola adalah hidup saya. Tiap kali bermain, saya selalu coba memberi yang terbaik. Memang tak selamanya hasilnya bagus, tapi saya selalu mencoba," tandas Maringa.

Belum ada Komentar untuk " Kiper Arema FC Enggan Disamakan dengan Penjaga Gawang Manchester United"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel