Dikenal sebagai YouTuber terkaya di Asia Tenggara, Atta Halilintar nyaris tak lulus SD karena putus sekolah

Atta Halilintar menyandang status YouTuber terkaya di Asia Tengara tapi nyatanya ia nyaris tidak tamat SD lantaran harus putus sekolah.

Ketika berbicara dengan Richard Lee, Atta Halilintar membocorkan kisah masa lalu mengenai keadaannya saat masih sekolah.

Bukan tanpa sebab alasan kenapa Atta Halilintar ini memutuskan untuk putus sekolah karena ia memiliki niat mulia untuk membantu orangtua bekerja dan membiayai kehidupan adiknya.

Kala itu Atta Halilintar berjualan kartu SIM di sekolah karena kondisi finansial keluarganya sedang tidak stabil dan ia tidak bisa membayar biaya sekolah.

"Dari SD gue udah jualan SIM card di sekolah. Singkat cerita waktu itu gak bisa bayar sekolah, akhirnya gue keluar. Adik gue banyak, akhirnya gue keluar karena orang tua nggak ada rezekinya," kata Atta dilansir dari YouTube dr Richard Lee, Mars.

Suami Aurel Hermansyah ini mengaku hanya meyelesaikan SD sampai kelas 5 dan pendidikan terakhirnya hanya sampai tamatan kelas 1 SMP,kemudian ia mengambil program paket C atau setara SMA.

“Gue sekolah kalo yang bener-bener resminya SD itu gue cuma sampe kelas 5, terus sempet masuk lagi buat ambil ijazah. Terakhir banget kelas 1 SMP, abis itu nggak bangku sekolah lagi.Jadi gue tuh akhirnya ngikut paket-paket gitu ujian, ngambil paket C,” kata Atta.

Meski sudah mengikuti program paket C tapi ia harus membayar sekian juta rupiah untuk mendapatkan ijazahnya, sehingga Atta memutuskan untuk tidak mengambil ijazah karena memiliki kendala keuangan.

“Gue ambil Paket C tapi sampe sekarang gak punya ijazah. Jadi gue udah ikut paket C, tapi buat ngecairin ijazah itu, harus bayar dulu berapa juta gitu,” ujar Atta.

“Kenapa nggak bayar?,” tanya Richard Lee.

“Waktu itu kan nggak bisa kayak sekarang yang sudah punya banyak uang, yang bisa bilang ya udah bayar aja,” ujar Atta.

Richard Lee yang mengetahui jika Atta memiliki kendala ketika sekolah, lantas menanyakan apakah hal ini karena keterbatasan atau ia memang malas sehingga hanya tamat SMP.

“Gue nggak males orangnya. Gue itu pekerja keras yang bisa tidur cuma sampai 3 jam, demi mimpi yang mau gue kejar itu harus tercapai. Target gue, apa pun itu. Gue tuh orangnya selalu pengen menjadi pemenang. Jadi, apa yang orang lakuin, aku harus lebih dari itu,”kata Atta.

Nyatanya saat ini hasil kerja keras Atta Halilintar terbayar sudah dan saat ini namanya sudah dikenal banyak orang dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah

Belum ada Komentar untuk " Dikenal sebagai YouTuber terkaya di Asia Tenggara, Atta Halilintar nyaris tak lulus SD karena putus sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel