Angelina Sondakh Panik Akun IG Diretas, Banyak Korban Alami Kerugian

Mantan Politikus Angelina Sondakh (kiri) memberikan paparan saat menjadi narasumber dalam salah satu diskusi di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (13/4/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Angelina Sondakh mengaku sempat panik saat akun Instagram miliknya kena hack. Dia tahu setelah dihubungi sang anak tiri, Zahwa Massaid.

"Aduh awalnya panik banget, karena sebenernya jam 12 siang, baru saja lipet sajadah. Sebelum salat aku sudah jadwal-jadwalin kan, ini yang tayang tayang segala macem," cerita Angelina Sondakh di akun YouTube KH INFOTAINMENT yang diunggah baru-baru ini.

"Nah terus aku salat, baru lipet sajadah, Zahwa WA, mami mami i think your IG dihack. Aku langsung panik, mami harus ngapain," sambungnya lagi.

Saat mencoba login, Angelina Sondakh mengatakan bahwa verifikasi akunnya sudah diubah.

"Ketika aku login, setelah masuk disuruh kirim verifikasi. Si hacker sudah ganti ke nomor dia. Jadi kodenya nggak ke kirim ke handphone aku. Hasilnya sudah berkali-kali dicoba gagal," terangnya.

"Kata Zahwa segera direport karena dihack. Aku lapor kondisinya sekarang difreeze. Jadi nggak ada yang bisa login," imbuhnya.

Imbas kejadian ini, dia tidak memungkiri bahwa banyak orang yang tertipu. Mengingat si hacker mempromosikan jual handphone dengan harga murah di akunnya.

"Cuma memang aku minta tolong ke polisi karena yang tertipu nggak cuma satu dua orang. Mereka minta kembaliin duitnya karena beli handphone. Mereka tergiur kayaknya. Aku minta maaf ke mereka. Kalau mereka mau melaporkan, mereka berhak melaporkan," jelas Angelina Sondakh.

Setidaknya sudah ada lebih dari sepuluh orang yang menjadi korban sang hacker.

"Yang beli handphone ada sekitar 10 ke atas. Yang ketipu endorse lumayan banyak," beber Angelina Sondakh.

Dia juga sudah berusaha mengembalikan uang orang-orang yang terlanjur transfer buat urusan endorse.

"Sudah dikembalikan duitnya. Bismillah ada saja rezekinya," tambahnya.

Kini, Angelina Sondakh memutuskan bikin akun baru di Instagram. Dia juga mengingatkan kepada followers di akun lamanya buat berhati-hati.

"Aku sekarang main TikTok, buka IG baru," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk " Angelina Sondakh Panik Akun IG Diretas, Banyak Korban Alami Kerugian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel